Perlindungan Firewall

Perlindungan Firewall - Hallo sahabat News Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perlindungan Firewall, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jaringan Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perlindungan Firewall
link : Perlindungan Firewall

Baca juga


Perlindungan Firewall


Perlindungan Firewall

konvensional hanya melindungi bagian dalam dari jaringan. Firewall akan memfilter serta mengaudit traffic yang melintasi perbatasan antara jaringan luar maupun dalam. Bagaimanapun, Firewall tidak dirancang untuk melindungi koneksi individu dalam sebuah jaringan. Hal ini dapat dianalogikan sebagai mengunci pintu gerbang, namun tidak membiarkan pintu masuk kedalam rumah atau pintu kamar - siapapun yang berhasil masuk melewati pintu gerbang, tentunya akan sangat mudah menjelajah isi ruangan.

Tipe jaringan seperti diatas sangatlah berisiko tinggi sebagai attack target. Sebagai contoh, seorang attacker yang mengincar server atau workstation yang terletak dalam jaringan internal (LAN - Local Area Network), begitu ia mendapatkan akses masuk ke mesin tersebut, mereka dapat menggunakannya sebagai jumping box untuk menjebol masuk ke sistem lain yang berada di dalam jaringan yang sama.

Cara yang dapat ditempuh untuk menyiasati kondisi tersebut adalah dengan mengunci setiap ruangan. Kurang lebih sama seperti solusi yang ditawarkan firewall yang diperuntukkan pada desktop, notebook, atau server yang berada dalam LAN. Dengan memasang firewall pada titik-titik rawan dapat memberikan kemudahan akses pada pengguna untuk memperoleh atau menempatkan informasi-informasi penting. Dengan metode end-to-end security ini, tidak akan menimbulkan masalah apabila pengguna terhubung dalam intranet, extranet, VPN atau remote access. Metode tersebut juga dapat mencegah intrusion pada sebuah host untuk menyebar ke host lain yang restricted-access pada network yang sama.


Kontrol keamanan
Walaupun semua perusahaan seharusnya memahami soal keamanan jaringan, beberapa harus memberikan perhatian yang lebih. Mereka yang menyimpan atau mendistribusikan data penting membutuhkan solusi yang lebih rumit. Mereka yang membutuhkan solusi ekstra diantaranya adalah institusi keuangan, pemerintahan, jasa asuransi, pengembang, dan rumah-sakit.

Ada banyak dari mereka yang sudah terhubungkan melalui jaringan -baik private maupun via Internet - ke kantor cabang, mitra kerja, sehingga pertukaran informasi dapat menjadi sangat mudah. Sebagaimana jaringan yang berkembang menjadi sangat distributif, solusi keamanan jaringan harus ikut menyesuaikan diri. Melengkapi hardware dengan solusi keamanan ekstra - menempatkan kunci tambahan pada setiap pintu ruangan - menjadi opsi yang konsisten, hal tersebut terdengar seperti sudah menjadi kebijakan keamanan antar jaringan.

Untuk perlindungan secara fisik, hardware dapat dilengkapi dengan cryptocard, atau biometric scanner – scanner yang dapat mengenali siapa saja yang berhak mengakses berdasarkan anatomi tubuh seperti retina mata, sidik jari, dan suara. Sedangkan solusi dengan menggunakan software, dapat berupa personal firewall dan anti-virus scanner.



sumber : silakan protes


Demikianlah Artikel Perlindungan Firewall

Sekianlah artikel Perlindungan Firewall kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perlindungan Firewall dengan alamat link http://demidumy.blogspot.com/2011/02/perlindungan-firewall.html

0 Response to Perlindungan Firewall

Post a Comment