Macam-macam Class Library Namespace

Macam-macam Class Library Namespace - Hallo sahabat News Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Macam-macam Class Library Namespace, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel wind#ws, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Macam-macam Class Library Namespace
link : Macam-macam Class Library Namespace

Baca juga


Macam-macam Class Library Namespace

Untuk mempermudah anda mengerti struktur Class Library Namespaces yang sering digunakan pada .NET maka disini akan dijelaskan beberapa namespace untuk memberikan gambaran singkat kepada anda.

System
Ini adalah core namespaces yang berisi basic data types seperti string, array, events dan exception yang akan anda pelajari di bab selanjutnya.

System.Collection dan System.Collection.Generic
Namespace ini berisi class-class collection. Collection adalah object yang dapat mengadung group dari object.

System.Data
Namespace ini berisi types yang dibutuhkan oleh ADO.NET jika anda ingin bekerja dengan database seperti Sql Server atau Oracle.

System.Drawing
Namespace ini berisi class-class yang digunakan jika anda hendak bekerja dengan font, color, dan menggambar langsung pada form. Fitur-fitur tersebut dibundle menjadi satu koleksi yang dinamakan GDI+.

System.Drawing.Printing
Ini adalah namespace yang berisi class-class untuk mensupport fasilitas print dan print preview.

System.IO
Namespace ini berisi class-class yang digunakan untuk mengakses file termasuk manajemen file, membaca, dan menulis ke file.

System.Net
Namespace ini berisi class-class yang digunakan untuk komunikasi jaringan secara low-level, misal anda ingin mengambil data dari web tanpa menggunakan ASP.NET.

System.Runtime.Serialization
Ini adalah class library yang berisi beberapa namespace yang digunakan untuk serialisasi object.

System.Threading
Namespace ini digunakan jika anda hendak membuat program aplikasi yang multithread.

System.Web
Digunakan jika anda ingin membuat aplikasi berbasis web dengan menggunakan ASP.NET.

System.Windows.Forms
Namespace ini menyediakan semua types yang dibutuhkan jika anda hendak membuat aplikasi berbasis Windows Desktop, termasuk control textbox, button, dll.

System.Xml
Namespace ini digunakan jika anda hendak bekerja dengan dokumen XML.

Microsoft Visual Basic
Ini adalah small namespace yang berisi fungsi-fungsi dari VB6 (VB Classic) yang dapat digunakan di .NET seperti string manipulation function (left(), right()).
Selain yang disebutkan diatas masih banyak namespace yang lain yang ada di .NET Framework seperti untuk security, untuk mengakses FTP, Regular Expression, Advanced String Manipulation, dll.


for sumber : silakan protes
thanks to mas erick




Demikianlah Artikel Macam-macam Class Library Namespace

Sekianlah artikel Macam-macam Class Library Namespace kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Macam-macam Class Library Namespace dengan alamat link http://demidumy.blogspot.com/2011/02/macam-macam-class-library-namespace.html

0 Response to Macam-macam Class Library Namespace

Post a Comment