Partikel Boson Higgs

Partikel Boson Higgs - Hallo sahabat News Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Partikel Boson Higgs, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel UFO dkk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Partikel Boson Higgs
link : Partikel Boson Higgs

Baca juga


Partikel Boson Higgs

Saat inti atom bertabrakan dengan energi yang belum pernah terjadi di Large Hadron Collider, para fisikawan berharap menciptakan partikel eksotis dan materi berlimpah, yang pertama kali membentuk jagat raya.

Partikel yang mereka cari adalah Boson Higgs, atau partikel Tuhan.
Inilah bukti yang hilang dalam teori yang menjelaskan karakteristik jagat raya: bagaimana partikel dasar memeroleh massa.




Pembentukan proton
1. Proton bertabrakan
2. Partikel Higgs
3. Bukti keberadaan Higgs

Berikutnya: Batas luar Higgs

Pembentukan proton
Proton, Quark, Gluon. Proton tersusun atas partikel-partikel yang lebih kecil: Tiga quarks terikat oleh gluon raksasa.

Proton bertabrakan
Triliunan proton berdesakan menuju tumbukan pada 99,9999991 persen kecepatan cahaya. Quark dan gluon di dalam proton bertumbukan, meledak dengan energi yang cukup untuk menciptakan Higgs yang sukar ditangkap.


Mungkin 100 hingga 200 kali massa proton, partikel Higgs tidak stabil: dia akan bertahan kurang dari satu per sejuta miliar miliar detik sebelum hancur menjadi butiran-butiran partikel.

Tanda keberhasilan
Bukti akan Higgs akan ditemukan di dalam spiral pengungkap rahasia dan lapisan kiri di detektor LHC oleh partikel yang terbentuk saat Higgs terpecah.

Di belakang Higgs
Mengapa ada sesuatu? Secara teoretis, ledakan besar mestinya menghasilkan materi dan anti-materi dengan jumlah sama besar yang saling menghancurkan satu sama lain, meninggalkan alam semesta yang kosong. Jadi mengapa alam semesta kita hampir semuanya berupa materi? Pergerakan galaksi terpencil dan supernova menunjukkan bahwa ekspansi semesta yang gelap memiliki materi yang lebih besar dibandingkan yang kita lihat pada semua bintang dan galaksi. LHC dapat melepaskan cahaya pada materi gelap dan energi gelap ini.

Sumber (National Geographic)


Demikianlah Artikel Partikel Boson Higgs

Sekianlah artikel Partikel Boson Higgs kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Partikel Boson Higgs dengan alamat link http://demidumy.blogspot.com/2010/08/partikel-boson-higgs.html

0 Response to Partikel Boson Higgs

Post a Comment