Model OS Layer

Model OS Layer - Hallo sahabat News Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Model OS Layer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jaringan Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Model OS Layer
link : Model OS Layer

Baca juga


Model OS Layer

Standard internasional untuk Open Systems Interconnection (OSI) di definisikan dalam dokumen ISO/IEC 7498-1, yang dibuat oleh International Standards Organization dan International Electrotechnical Commission. Standard komplit-nya tersedia sebagai publikasi "ISO/IEC 7498-1:1994," yang dapat di ambil dari http://standards.iso.org/ittf/PubliclyAvailableStandards/.

Modem OSI membagi trafik jaringan menjadi beberapa lapisan. Setiap lapisan berdiri sendiri, tidak tergantung pada lapisan yang lain, dan masing-masing membangun berbasis pada jasa layer dibawahnya dan memberikan jasa pada lapisan di atasnya. Abstraksi antar lapisan membuatnya mudah untuk mendisain lapisan protokol yang kompleks dan andal, seperti lapisan protokol TCP/IP. Sebuah lapisan protokol adalah implementasi dari model komunikasi yang berlapis. Model OSI tidak mendefinisikan protokol yang digunakan di jaringan, tapi hanya mendelegasikan setiap “pekerjaan” ke sebuah lapisan yang telah di definisikan dalam urutan.

Sementara ISO/IEC 7498-1 menspesifikasikan secara detail bagaimana lapisan saling berinteraksi satu sama lain, standard ISO/IEC 7498-1 membebaskan detail implementasi kepada para pembuat. Setiap lapisan dapat di implementasikan dalam bentuk perangkat keras, terutama di lapisan bawah, atau perangkat lunak. Selama antar muka antar lapisan mengikuti standard, para peng-implementasi bebas memilih cara yang di inginkan untuk membuat lapisan protokol-nya. Hal ini berarti, sebuah lapisan yang dibuat oleh pembuat A akan dapat beroperasi degnan lapisan yang sama dari pembuat B, dengan asumsi bahwa spesifikasi di implementasikan dan di interpretasikan dengan tepat.


Demikianlah Artikel Model OS Layer

Sekianlah artikel Model OS Layer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Model OS Layer dengan alamat link http://demidumy.blogspot.com/2010/09/model-os-layer.html

0 Response to Model OS Layer

Post a Comment